Reset Password BIOS

|
Namanya manusia, ada kalanya lupa. Namun kalau password Bios yang dilupakan maka masalahnya akan jadi lebih ramai dan bisa jadi lebih rumit, terutama untuk pengguna PC pemula. Dalam beberapa kasus lain, seseorang dapat dengan mudah mengatur atau mengubah password untuk mengerjai anda atau untuk membalas dendam dari Anda. Masalah ini sebenarnya tidak menyenangkan sama sekali bagi pengguna rata-rata, seperti pengoperasian komputer yang benar-benar dinonaktifkan. Mengulangi atau mereset password dapat memakan waktu cukup dan cukup membuat frustasi jika Anda tidak tahu caranya. Tetapi sebenarnya beberapa langkah mudah dapat membantu Anda dengan reset password secara cepat. Tergantung pada produsen motherboard, model dan tahun pembuatan, akan memandu anda me-reset password BIOS. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya.

Kadang-kadang pengaturan ulang ke default adalah cara mudah untuk me-reset password BIOS. Untuk melakukannya, Anda dapat membuka kabinet dari CPU dan mematikan daya. Tujuan utamanya adalah untuk menemukan baterai CPU, dan keluarkan baterai-nya selama beberapa menit. Setelah itu silakan Anda masukkan kembali baterai CPU, dan Anda dapat me-restart PC, tanpa memasang kembali baterai. PC akan reboot dengan pengaturan asli dan password yang ada dalam BIOS akan terhapus . Setelah itu, Anda dapat menutup PC ke bawah, dan meletakkan kembali baterai CPU. Ini akan mengembalikan semua fungsi awal dari komputer dan akan membantu Anda bekerja secara normal dengan PC tersebut.
Cara lain untuk me-reset password BIOS adalah dengan menggunakan kode backdoor. Namun untuk ini anda butuh keterampilan dan pengetahuan sistem yang lebih tinggi. Cara ini biasanya menggunakan software sebagaimana yang digunakan banyak vendor komputer. Cara mana yang anda tempuh tergantung kemampuan pengetahuan anda tentang komputer.

sumber : http://agussale.com/reset-password-bios/

0 komentar:

Posting Komentar