KumpulBlogger.com Feb11 Apa Itu Internet

|


Disini kita akan tahu, Pengertian tentang internet? memulai dari apa, siapa, sejarah dan lain sebagainya. Nih nih lasung aja deh. Karena banyak tugas yah…..
Internet merupakan sekumpulan jaringan computer yang menghubungkan berbagai macam situs. Internet menyediakan akses untuk layanan telekomunikasih dan sumber daya informasi untuk jutaan pemakainya yang tersebar di seluuh Indonesia bahkan duia

Jaringan yang membentuk internet berkerja berdasarkan suatu set protocol standar yang menghubungkan jaringan computer dan mengamati lalu lintas dalam jaringan. Protocol ini mengatur format data yang diijinkan, penganan kesalahan (error – handing), lalu lintas pesan, dan standar komunikasih lainya. Protocol standar pada internet dikenal dengan tcp/ip. Protocol ini memiliki kemampuan untuk bekerja pada segala jenis computer, tanpa terpengaruh oleh perbedaan perangkat keras maupun system operasi yang digunaka


Kegunaan Internet

Banyak kegunaan yang menguntungkan yang di dapat dari internet dalam semua bidang (bisnis, akademis, pemerintah, organisasi, dlsb), antaralain:



1.2.1 internet sebagai media komunikasih
Beberapa fenomena dan kelebihan internet sebagai media informasi dan komunikasih dibandingkan dengan media lain, informasi yang didapat lebih mudah, murah dan cepat dengan jangkauan globa. Hal ini didukung dengan fakta bahwa menjangkau pengguna sebanyak 60 juta orang:

Butuh 30 tahun untuk radio

Butuh 15 tahun untuk televise

Butuh 3 tahun untuk web



Dengan amplikasih

E-mail

WWW

NewsGroup

FTP Gopher

Dan lain-lain


Bermunculan situs media online (berbasis media cetak maupun yang tidak) sehingga mengurangi biaya kertas dan biaya distribusi, contoh:

Koran masuk internet

Detik

Satunet

CNN

Majalah, Brosur, DLSB


1.3.2 Internet sebagai media promosi, diantaranya:

Image company

Pengenalan, dan pemesanan produk

Registrasi Klien

Jadwal Pengiriman dll


1.3.3 Internet sebagai komunikasih interaktif

E-mail

Dukungan pelanggan dengan www

Video conferencing

Internet relay chat

Internet phone


1.3.4 Internet sebagai alat research and Development


1.3.5 Internet sebagai pertukaran data

Gimana tentang artikel yang ini? pengertian tentang internet!!! dan masih banyak lagi loh, mulai dari :


Sejarah Internet

Pertumbuhan internet

Koneksi internet, DLL


DIsini hanya di jelaskan sebagian, mungkin artikel yang akan mendatang yang akan membahas tentang artikel diatas. Semoga anda mengerti.

sumber : www.google.com


0 komentar:

Posting Komentar