Mematikan (turn off), menghidupkan kembali (restart), atau stand by komputer

|


Kita blajar lagi tentang mematikan, menghidupkan atau stand by komputer, cara ini sangat efektif untuk anda atau bagi anda yang memerlukan atau masih belajar komputer. Mengapa saya berkata efektif tentang artikel ini, karena ini adalah cara yang sangat mudah untuk anda pelajari dan artikel juga lebih penting untuk pembelajaran anda.

Disamping mudah dipelajari juga sangat penting untuk diketahui, karena cara ini harus dilakukan untuk mematikan , menghidupkan kembali dan stand by komputer sebelum anda melakukan cara yang salah. Karena dengan cara yang salah dan di praktekkan setiap hari maka akan terjadi kerusakan pada komputer anda, maupun windowsnya.



Inilah cara cara yang benar yang harus anda perhatikan:


1. Tutup semua program amplikasih yang masih aktif.

2. Plilih dan klik tombal start pada taskbar.

3. Klik turn off computer (alt+f4) pada windows xp atau pilih shutdown pada windows 2000.

4. Kotak dialog turn off computer atau shut down windows akan ditampilkan, klik salah satu pilihan berikut.

- Stand by digunakan apabila komputer ingin tetap dalam keadaan siap untuk menerima data masuk atau perintah lain, tetapi monitor dan beberapa komponen lainya dimatikan. Dengan pilihan ini komputer akan menghemat listrik dan tidak terlalu banyak mengeluarkan panas.

- Turn off atau shut down digunakan apabila kamju ingin mengakhiri dan mematikan komputer setelah semua kegiatan selesai dikerjakan. Dengan pilihan ini perubahan konfigurasi (settings)pada windows akan disimpan duhulu.

- Restart digunakan apabila kamu ingin mematikan dan memulai kembali windows tanpa menekan tombol power. Sebelum memulai kembali, perubahan konfigurasi (settings) widows yang dilakukan akan tersimpan terlebih dahulu. Pilihan ini dilakukan jika settings berubah, baik sengaja atau tidak sengaja, misalnya karena baru menginstall program, maka komputer sebaiknya di restart.proses ini juga dikenal dengan istilah warm boting.


5. Langkah selanjutnya sebagai berikut.

- Jik kamu memilih stand by, komputer akan tetap mati hingg kmu mengerakkan kursor atau menekan tombol di keyboard

- Jika kamu memilih turn off atau shut down, tunggu hingga komputer mati lalu tekan tombol power pada monitor

- Jika kamu memilih restart, tunggu hingga komputer memulai kembali dan menampilkan desktop windows

sumber : www.google.com

0 komentar:

Posting Komentar