Menjalankan sistem aplikasi dalam sistem operasi

|


Inilah cara termudah untuk pembelajaran anda sebagai pemula untuk mempelajari dibidang komputer, gampang aja tinggal mengikuti langkah-lngkah menjalankan sistem aplikasih dalam sistem operasi. Disini diajarkan hanya dengan pengertian aplikasi yang telah menempel atau sudah tersedia didalam operasi.
Contohnya adalah aplikasi yang menempel atau sudah tersedia didalam operasi yaitu search. Inilah yang dimaksud dengan menjalankan sistem aplikasi dalam sistem operasi!!!


Berikut ini adalah penggunaan beberapa program aplikasi dalam sistem operasi.


Search atau find (mencari dan menemukan file)

1. Klik tombol start

2. Pilih search atau find files or folders, jendela search atau find akan muncul atau ditampilkan

3. Lakukan proses settings pada menu yang ada

- All of part of the file name, digunakan untuk mencari file file berdasarkan namanya : contoh modul.doc untuk menemukan file pada program Microsoft word dan gaji.xls untuk menemukan file gaji dalam program excel.

- A word of phrase in the file, digunakan untuk mencari file dengan kata atau frase (kumpulan kata) yang menjadi bagian dari file tersebut.

- Look in merupakan pilihan drive tempat file tersebut dicari.


4. Klik search atau find now untuk memulai pencarian, jika file yang dicari ditemukan, komputer akan menampilkan file tersebut dalam daerah kosong disebelah kanan.

5. Klik tombol close untuk keluar dari tampiln search atau find

Mudahkan cara caranya untuk menjalankan sistem aplikasi dalam sistem operasi. ini adalah cara termudah untuk memahamkan anda pada ilmu ini. Silakan kunjungi artikel yang lain untuk lebih memprofesionalkan anda pada bidang komputer.

sumber : www.google.com

0 komentar:

Posting Komentar